Selasa, 23 Juni 2015

Kenali Jenis Lemak Tubuh dan Bahayanya

Lemak dalam badan nyatanya ada bermacam-macam. Ada lemak coklat, lemak putih, lemak visceral, dsb. Beda lemaknya, beda pun bahayanya.

Utk mengetahui tipe lemak apa yg ditimbun di badan Kamu, ketahui ciri-cirinya.

- Jikalau Kamu enteng membakar kalori, mempunyai kadar gula normal, & condong naik berat tubuh di masa dingin, sehingga Kamu punyai lebih tidak sedikit lemak coklat. 

Dikenal pun sbg jaringan adiposa coklat (brown adipose Tissue/BAT), lemak ini tidak sedikit ditemukan di bidang punggung leher & meringankan mengubah makanan jadi panas. Jikalau distimulasi oleh lingkungan dingin, lemak ini dapat bekerja seperti otot, membakar kalori sbg bahan bakar.

Orang dewasa bersama berat tubuh normal atau kurang kurang dari normal dengan cara alami menaruh 2-3 ons lemak coklat. Jumlah itu pass utk membakar 250 kalori hingga tiga jam. Lemak coklat pula mempermudah mengatur gula darah & mencegah daya simpan lemak diwaktu kita makan berlebihan.

Lemak coklat sanggup diperbanyak bersama mendinginkan suhu lingkungan. Contohnya kita mampu menurunkan suhu pendingin ruang di kamar.

- Bila ada enteng naik atau turun berat tubuh dgn gampang melalui olahraga, berarti Kamu mempunyai lebih tidak sedikit lemak beige (kuning keabu-abuan). 

Lemak berwarna netral ini baru dikenal para ahli dua thn dulu. Lemak ini memang lah susah dikenali lantaran yakni campuran dari coklat & lemak putih yg dideposit & sebanyak sedikit.

Buat meningkatkan kadar lemak ini, rutinlah berolahraga. Penelitian Jellygamatalami.com menunjukkan, sesudah olahraga badan bakal mengubah lemak jahat jadi baik.

- Seandainya Kamu mempunyai timbunan lemak di lebih kurang pinggul, berarti Kamu mempunyai lebih tidak sedikit lemak putih subkutan. 

Mencoba cubit lemak disekitar pinggul, lemak tersebut merupakan lemak putih yg berada segera di bawah kulit (subkutan). Lemak subkutan, terutama disekitar pinggul & paha, sebenarnya tidak terlampaui berbahaya. Bahkan, menurut studi thn 2013, lemak ini dapat melindungi kita dari diabtes lantaran beliau meningkatkan fungsi regulasi insulin.

Meskipun demikian, utk mencegah makin sejumlah timbunan lemak, hindari mengonsumsi makanan tinggi kalori. Lemak subkutan serta susah dihilangkan, trik paling baik melakukannya yaitu mengatur pola makan rendah kalori & bakar lebih tidak sedikit kalori dgn berolahraga.

- Jikalau Kamu mempunyai lemak yg agak keras di seputar pinggang, berarti Kamu mempunyai lebih tidak sedikit lemak putih visceral. 

Lemak visceral, tidak jarang dinamakan yang merupakan "lemak dalam" merupakan lemak putih yg disimpan sbg cadangan & menyelimuti organ dalam. Lemak ini berbahaya sebab mengirimkan kandungan toksik yg dinamakan adipokin. Semakin tidak sedikit adipokin semakin akbar risiko kita terkena penyakit diabetes, stroke, & jantung.

Kurangi inflamasi akibat lemak ini bersama makanan. Kondsumsi makanan yg mengandung lemak sehat, seperti alpukat, minyak zaitun, atau kacang-kacangan. Lemak visceral serta condong lebih gampang dihilangkan bersama mengubah pola makan & latihan aerobik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar